OBAT FLU TRADISIONAL

obat fluPada pergantian musim, seringkali timbul virus yang salah satunya adalah virus influenza atau flu. Dimana virus ini tidak ada “obatnya”. Tetapi Allah SWT maha adil, Virus hanya bersifat sementara berada di tubuh kita. Dan seiring dengan meningkatnya sistem kekebalan tubuh kita, virus itu sendiri akan hilang dari tubuh kita.

Untuk menghadapi sakit Flu, selain prepared atau treatment dengan multivitamin dan makanan asupan,  berikut tips, cara menangkal Flu dengan konsumsi obat herbal. Beberapa obat tradisional yang mudah kita dapatkan salah satunya :

1. Madu
Madu populer sebagai obat mujarab di beberapa tempat, madu juga membantu meringankan iritasi pada tenggorokan dan diyakini mengandung antioksidan dan anti bakterial. Madu juga terbukti meringankan batuk dan membantu tidur pulas pada anak-anak berusia satu tahun ke atas.
2. Vitamin C
Vitamin c hanya mampu mencegah flu biasa dan mengurangi reaksi gejala-gejala flu. Namun meski demikian vitamin c tetap bermanfaat untuk melawan flu dan batuk.
3. Bawang Merah
Bawang merah mengandung antiviral. Cincang bawang merah, siram dengan air panas dan hirup uapnya, Sahabat juga bisa menambahkan banyak bawang merah ke dalam masakan saat terkena flu. Rendam potongan bawang merah mentah pada madu, biarkan selama semalaman. Gunakan campuran ini seperti sirup obat batuk.
4. Bawang Putih
Bawang putih mengandung Allicin, adalah yang paling ampuh melawan flu. Allicin dalam bawang putih dapat mengurangi resiko terjangkit flu dan menyembuhkan sakit flu dengan cepat. Tapi ada efek samping bagi penderita gula darah dan wanita hamil. Tambahkan bawang putih pada sup, lalu nikmati saat masih panas.
6. Jahe
Jahe dipercaya sejak dulu kala sebagai obat tradisional China dalam memerangi gejala flu. Jahe panas ditambah jeruk nipis dan madu bisa dijadikan minuman di saat musim hujan. Tapi bagi yang baru menjalani operasi,sebaiknya hindari minum jahe selama dua minggu.
Semoga bermanfaat.
Kunjungi juga tanaman obat keluarga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s